Wednesday, November 17, 2010

Transplatasi Tangan Pertama Di dunia

Wednesday, November 17, 2010

Karl Merk (54), seorang petani Jerman yang telah kehilangan kedua tangannya (akibat kecelakaan terpotong oleh mesin penggiling jagung miliknya, 7 tahun yang lalu) secara menakjubkan mendemonstrasikan menggerak-gerakkan kedua tangan barunya yang ia peroleh dari transplantasi yang dilakukan oleh team dokter di Munich University Clinic, Jerman, Juli 2008 lalu.
-

Identitas pendonor kedua tangan tersebut dirahasiakan, namun disebutkan bahwa pendonor adalah korban kecelakaan mobil.
-
Dengan kedua tangan barunya itu, Merk sudah bisa membuka pintu, menghidup-matikan (on–off) tombol lampu, namun dokter mengatakan bahwa masih memerlukan waktu observasi selama 2 tahun untuk mengetahui sampai seberapa jauh kemampuan fungsi kedua tangannya tersebut.






Team dokter yang melakukan transplantasi tersebut terdiri lebih dari 40 orang. Para dokter sangat terkesan dengan kemajuan kedua tangan transplantasi Merk itu, karena syaraf-syaraf baru berhasil tumbuh di kedua tangan barunya yang disambungkan pada pangkal tangannya yang telah lama buntung. Sejauh ini tidak ada tanda-tanda penolakan tubuhnya atas kedua tangan barunya itu.
-
“Saya merasa kembali sebagai manusia yang utuh,” ujar Merk dengan perasaan bahagia. “Saya mengharapkan suatu saat kedua tangan saya ini bisa berfungsi penuh dan saya akan mengendarai motor saya kembali,” katanya selanjutnya.

-
Tujuh tahun yang lalu ketika Merk diketemukan oleh seorang pekerja di lokasi pertaniannya dalam keadaan kedua tangan yang terputus akibat kecelakaan itu, ia berteriak kepada penolongnya: “Bunuh saja saya !”
HAYOO...
SIAPA PENDONOR TANGAN SELANJUT NYA ????
^^
sumber :iwandahnial.wordpress.com
Cara Cepat HamilCafe Bisnis OnlineProgram Affiliate IndowebmakerProgram Affiliate Indowebmaker Rahasia Flip Klik Disini
Tempat Download Film BokepPayudaraTubuh Sexy Wanita Berbalut HandukMengigit

0 comments:

Post a Comment