Saturday, November 13, 2010

Solidaritas Warga Kampung Rawa Lele untuk Korban Bencana

Saturday, November 13, 2010
Membantu saudara sebangsa yang terkena bencana tidak perlu berpikir panjang atau memikirkan mampu atau tidak. Intinya adalah niat dan rasa solidaritas sebangsa dan se-Tanah Air.

Setidaknya, inilah semangat yang ada di hati warga Kampung Rawa Lele, Kecamatan Kali Deres, Jakarta. Sisa kemanusiaan mereka mampu mengumpulkan hingga berpuluh-puluh karung pakaian layak pakai, dan berkardus-kardus mie instant.

"Hati kami tergerak saat melihat pemberitaan mengenai pengungsi bencana gunung merapi, atau tsunami di Mentawai. Malam-malam, saya siarkan pengumuman melalui pengeras suara yang kami miliki. Dalam waktu tiga jam, semua bantuan terkumpul," ujar Agus Hermansjah, Ketua RW07, Kampung Rawa Lele, Kecamatan Kali Deres, Jakarta Barat, saat menyerahkan bantuan melalui okezone, Sabtu (13/11/2010).

Menurut Agus, sumbangan yang diberikan warga itu mampu memenuhi seluruh ruangan Kantor RW07. Bahkan mereka sampai tidak bisa bergerak hingga akhirnya memutuskan untuk menjadikan kantor RW sebagai tempat penyimpanan sumbangan tersebut sampai tiba saatnya ada pihak yang mendistribusikan.

"Sumbangan ini baru kami kumpulkan dari warga di tiga rukun tetangga. Masing-masing RT terdiri dari 60 Kepala Keluarga (KK). Dari situ saja sudah banyak, bagaimana kalau seluruh RT yang ada di RW ini menyumbang semua? Pasti butuh satu ruangan sebesar kantor RW ini lagi," ujar Agus.

Tidak heran jika Agus kemudian langsung menghentikan penerimaan sumbangan meski banyak warga yang diakuinya masih berniat menyumbang.

"Saya lebih dulu ingin mendistribusikan sumbangan yang sudah terkumpul ini, sebagai bentuk pertanggung jawaban saya kepada warga. Jika lama tersimpan dan tidak didistribusikan dalam waktu cepat, apa kata warga saya nanti," papar Agus.

Karena rasa tanggung jawab itulah, Agus, mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendistribusikan sumbangan tersebut. Saat mencari informasi di dunia maya, ia membaca bahwa okezone, media online yang sering dia kunjungi, ternyata membuka jalur pengiriman sumbangan ke Merapi. Saat itulah Agus langsung menghubungi redaksi okezone.

"Kami tidak tahu lagi bagaimana caranya untuk mengirimkan sumbangan warga ini. Kami percayakan saja semua pada okezone," katanya.

Sumbangan tersebut langsung didistribusikan oleh okezone, bersamaan dengan sumbangan dari pembaca dan dari beberapa karyawan MNC. Ini merupakan sumbangan tahap kedua yang telah didistribusikan. Sumbangan tahap pertama telah didistribusikan okezone ke pengungsi Merapi berupa pakaian layak pakai, makanan, pembalut dan obat tetes mata. Semoga beban para pengungsi lebih ringan dengan bantuan dari warga RW07, Kampung Rawa Lele, Kecamatan Kali Deres, Jakarta Barat.

Okezone, melalui program sosial OkeCare membuka penyaluran bantuan melalui rekening BRI Kantor Cabang Khusus di nomor rekening 0206-01-003565-30-6 a.n OKECARE. Kami juga menerima donasi dalam bentuk apapun yang dapat dikirim langsung ke kantor kami di Gedung High End Lt.4, Komplek Menara Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Donasi akan kami salurkan kepada yang berhak dan akan kami laporkan secara transparan dan berkala.

Seribu, sepuluh ribu, seratus ribu atau beribu-ribu, mampu membantu menghapus wajah kelabu..(Okezone) Cara Cepat HamilCafe Bisnis OnlineProgram Affiliate IndowebmakerProgram Affiliate Indowebmaker Rahasia Flip Klik Disini
Tempat Download Film BokepPayudaraTubuh Sexy Wanita Berbalut HandukMengigit

0 comments:

Post a Comment