Thursday, November 11, 2010

NASA-Pentagon Kuak Misteri Benda di Langit AS

Thursday, November 11, 2010
Fenomena misterius diduga disebabkan misil atau rudal melintasi langit di sekitar barat laut Pulau Catalina, atau sekitar 35 mil arah barat Los Angeles, AS Selasa 9 November 2010 -- saat sang Presiden, Barack Obama meninggalkan tanah airnya.

Penampakan itu berbentuk titik bercahaya diikuti ekor asap panjang di belakangnya. Juru bicara Pentagon menyebutkan, belum ada indikasi keterlibatan militer pada insiden ini.

Kini, misteri tersebut telah terpecahkan oleh ahli dari Pentagon dan Badan Antariksa AS (NASA). Apakah benda itu?

Seperti dimuat AP, para ilmuwan dari dua lembaga terkemuka itu menyimpulkan, penampakan tersebut disebabkan oleh pesawat terbang, bukan misil.

Juru bicara Departemen Pertahanan AS, Kolonel Dave Lapan mengatakan, penampakan itu adalah asap pesawat terbang yang terdistorsi oleh penampatan sudut kamera, angin, dan faktor lingkungan lainnya termasuk cahaya matahari terbenam.

Ahli militer telah mempelajari video tersebut dan mengkonfirmasikannya pada semua instansi pemerintah yang punya wewenang meluncurkan rudal.

"Tak ada yang melapor telah meluncurkan satupun rudal," kata Lapan.

Kesimpulan itu didukung Al Bowers -- direktur riset Pusat Penelitian NASA di Gurun Mojave dan Patrick Minnis, peneliti senior di NASA Langley Research Center di Virginia, yang mempelajari penginderaan jauh dari atmosfer dan permukaan bumi .

"Sebuah rudal tak akan terlihat seperti itu," kata Bowers."Rudal tak akan mengeluarkan asap seperti itu."

Meski gerakan benda itu sedikit mencurigakan, namun Bowers bersikukuh itu bukan rudal atau misil. "Yah.. kemungkinan besar itu pesawat terbang," tambah dia. (vivanews.com) Cara Cepat HamilCafe Bisnis OnlineProgram Affiliate IndowebmakerProgram Affiliate Indowebmaker Rahasia Flip Klik Disini
Tempat Download Film BokepPayudaraTubuh Sexy Wanita Berbalut HandukMengigit

0 comments:

Post a Comment