Sunday, November 7, 2010

Angka Kematian Kolera mencapai 500 juta jiwa

Sunday, November 7, 2010
Jumlah kematian warga Haiti akibat penyakit kolera dikabarkan sudah melampaui angka 500 jiwa. Sementara rumah sakit setempat telah merawat sekira 7.359 pasien yang terjangkit penyakit ini.

Pihak Kementerian Kesehatan Haiti menyatakan jumlah terakhir warga yang tewas akibat kolera meningkat dari 442 menjadi 501 jiwa. Sedangkan warga yang dirawat bertambah dari 6.742 pasien menjadi 7.359 pasien dari 3 November lalu. Demikian diberitakan News.com.au, Minggu (7/11/2010).

Pemerintah Haiti mengkhawatirkan jika epidemik ini dapat terus menyebabkan korban tewas lebih banyak lagi, mengingat negara yang hancur akibat gempa Januari lalu terus dilanda banjir. Terlebih lagi badai tropis baru saja menerjang Haiti pada hari Jumat 5 November sebelumnya.

Meskipun relatif mudah untuk diatasi, kolera memiliki masa periode inkubasi yang relatif pendek. Hal ini menyebabkan diare akut terhadap pengidapnya dan dapat menyebabkan dehidrasi dan kematian.

Sekira 1,3 juta dari warga Haiti saat ini masih hidup dalam tenda pengungsian akibat gempa dahsyat yang melanda 12 Januari. Kondisi pengungsian yang tidak bersih makin membuat penyebaran wabah kolera terus intensif.





Sumber dari wabah kolera ini masih belum diketahui hingga kini. Namun pasukan perdamaian PBB di Haiti (MISTUNAH) menyelidiki klaim jika bocornya septik tank yang mengalir ke Sungai Artibonite telah menyebabkan air di sungai itu terkontaminasi bakteri. Cara Cepat HamilCafe Bisnis OnlineProgram Affiliate IndowebmakerProgram Affiliate Indowebmaker Rahasia Flip Klik Disini
Tempat Download Film BokepPayudaraTubuh Sexy Wanita Berbalut HandukMengigit

0 comments:

Post a Comment